Yang Ini Kamu Harus Tahu Perbedaan Akun AdSense Hosted dan Non Hosted - Pelara

Yang Ini Kamu Harus Tahu Perbedaan Akun AdSense Hosted dan Non Hosted

 

Perbedaan Akun AdSense Hosted dan Non Hosted, Ternyata, AdSense Youtube masih punya aturan khusus kalau mau menampilkan iklan di blog.


Sobat pembaca, cerita saya ini mungkin bisa jadi inspirasi buat kalian yang sedang berjuang dengan perbedaan Akun AdSense Hosted dan Non Hosted. Saya nggak tahu kenapa, tapi saya senang banget berbagi pengalaman ini, semoga bermanfaat ya!


Jadi, waktu itu saya punya Akun AdSense yang di-create dari Youtube. Entah kenapa, semakin saya menggali, semakin bingung saya dengan perbedaan kedua jenis akun ini. Ceritanya dimulai di awal tahun 2017, ketika saya iseng membuat akun AdSense dari Youtube dan berhasil menautkannya ke channel saya. Namun, saat itu Youtube belum seketat sekarang dengan syarat monetisasi.


Saya masih ingat betul, email dari Youtube terus masuk ke Gmail saya, mengajak saya untuk memasang unit iklan di video saya. Sempat bersenang-senang dengan video game dan view yang lumayan banyak. Tapi, karena kesibukan kuliah, saya belum paham betul soal monetisasi dan lain-lain. Sampai akhirnya, Youtube merubah peraturan monetisasi dan akun Youtube saya nonaktif.


Fast forward setelah saya wisuda, saya mencoba lagi masuk ke dunia Youtube. Ternyata, akun AdSense saya tercatat sebagai Akun Hosted, khusus untuk konten Youtube. Saya pikir, "Ah, nggak masalahlah, yang penting bisa munculin iklan di Youtube." Namun, ketika saya mulai fokus nge-blog dengan banyak view, muncul deh rasa bingung.


Ada notifikasi dari AdSense yang dengan jelas menyatakan bahwa akun saya hanya bisa menampilkan iklan di Youtube. Awalnya, saya cuek dan mikir, "Ah, terserah lah, nggak peduli." Tapi, semakin lama, semakin terasa adanya kebingungan. Saya jadi bertanya-tanya, kenapa blog saya yang sudah ramai pengunjungnya nggak di-approve-approve sama AdSense.


Saya mulai berkenalan dengan Admob dan mencoba menyandingkannya dengan AdSense. Tapi, ada notifikasi menyebalkan yang muncul lagi. Ternyata, AdSense Youtube masih punya aturan khusus kalau mau menampilkan iklan di blog. Akhirnya, saya frustasi tapi nggak mau nyerah. Ada aksi di notifikasinya yang menarik perhatian saya.


Mungkin ada yang belum tahu, ternyata kita bisa meng-upgrade Akun AdSense dari Hosted ke Non Hosted. Caranya gampang banget! Kalau kalian sudah punya AdSense aktif dari Youtube, tinggal tambahkan situs kalian di menu AdSense. Disana, kalian bisa minta AdSense untuk mereview situs yang kalian tambahkan.


Tapi, catat ini ya, situs yang kalian tambahkan harus punya domain yang bukan lagi Blogspot. Misalnya, www.cicitsugiono.com atau yang lainnya, asalkan bukan lagi Blogspot. Baru deh bisa minta review dan mulai pasang iklan di blog kalian.


Tinggal tunggu balesan dari AdSense deh, sobat. Usahakan blog kalian sudah berumur sekitar 2/3 bulan dengan view lebih dari 300 dan sudah ada minimal 20 artikel terpublish. Ini penting banget buat memudahkan AdSense memberikan full approval ke situs kalian. Akhirnya, setelah di-approve, Akun AdSense kalian resmi jadi Adsense Non Hosted! Yuhuuuuuu!


Belum ada Komentar untuk "Yang Ini Kamu Harus Tahu Perbedaan Akun AdSense Hosted dan Non Hosted"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel